Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di HP Android

Mengunduh dan mengfungsikan sebuah aplikas di ponsel merupakan anggota tak terpisahkan berasal dari penggunakan smartphone sehari-hari. Aplikasi dan ponsel bersama versi terbaik pun tidak terlepas berasal dari beraneka persoalan yang menghampiri. Salah satunya adalah aplikasi yang digunakan tiba-tiba terlihat sendiri atau force close. Penyebab aplikasi yang terlihat sendiri kebanyakan disebabkan oleh penyimpanan internal ponsel yang udah menipis, file cache yang menumpuk, dan lain sebagainya. Aplikasi yang tiba-tiba terlihat tentu bakal menahan Anda sementara menggunakannya. Lantas bagaimana cara mengatasi aplikasi yang terlihat sendiri di HP Android? Untuk selengkapnya tersebut ini sebagian cara mengatasinya. Baca juga: Hati-hati, 200 Aplikasi Berbahaya Ini Beredar di Play Store Restart ponsel Cara pertama yang bisa Anda melaksanakan adalah bersama melaksanakan restart kembali ponsel. Cara satu ini merupakan metode lama yang sering terhitung Anda mengfungsikan sementara terjadi problem atau error terhadap aplikasi.

Hal tersebut dikarenakan melaksanakan restart ponsel bakal menolong mengatasi beraneka bug atau error terhadap aplikasi. Setelah restart selesai, coba untuk mengakses kembali aplikasi yang mengalami force close tersebut. Hapus cache aplikasi Seperti terhadap ulasan sebelumnya, penyebab aplikasi yang menutup tiba-tiba dikarenakan cache aplikasi yang menumpuk atau terlalu penuh. Maka berasal dari itu hapus cache aplikasi Anda bersama cara tersebut ini. Masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Cari aplikasi yang mengalami force close > Pilih “Hapus data” > Bersihkan cache www.alkisahnews.com .

Sebagai informasi, cara ini dikerjakan terhadap HP Xiaomi 11T. Bisa jadi berbeda bersama ponsel Android atau iOS lain. Menghapus sebagian aplikasi di ponsel Anda Penyebab aplikasi terlihat sendiri di HP Android bisa jadi dikarenakan penyimpanan internal ponsel penuh dan mempengaruhi kinerja aplikasi lainnya. Untuk mengatasi perihal ini tentu Anda harus melaksanakan filter dan pilih sebagian aplikasi lain yang di-uninstal untuk melegakan area penyimpanan. Untuk uninstal aplikasi caranya, masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Cari aplikasi yang mengidamkan dihapus> Pilih “Uninstal”.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi biar Tak Diakses Sembarangan Update aplikasi Selain sebagian cara di atas, melaksanakan update aplikasi terhitung bisa mengatasi error atau bug salah satunya layaknya aplikasi yang terlihat secara tiba-tiba. Hal ini bisa jadi dikarenakan versi aplikasi yang Anda mengfungsikan masih berada terhadap versi lama bersama fitur dan sistem yang udah tidak kembali relevan bersama ponsel Anda.

Pengguna bisa melaksanakan update aplikasi di toko aplikasi Google Play Store. Instal kembali aplikasi Cara ini nyaris sama bersama melaksanakan pembaruan aplikasi. Jika aplikasi yang Anda melaksanakan mengalami force close, coba untuk un-instal aplikasi lantas download aplikasi di Play Store kembali. Hal ini dikerjakan agar aplikasi yang Anda mengfungsikan mengfungsikan versi paling baru bersama kinerja yang lebih baik. Untuk uninstal aplikasi caranya, masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Cari aplikasi yang mengidamkan dihapus> Pilih “Uninstal”.

Reset pabrik Umumnya untuk mengatasi aplikasi terlihat sendiri di Android bisa dikerjakan bersama sebagian cara sebelumnya. Namun kecuali masih saja tidak berhasil, Anda bisa melaksanakan reset pabrik. Perlu diperhatikan cara ini bakal memicu seluruh penyimpanan dan data bakal hilang. Maka berasal dari itu cara ini masuk dalam opsi terakhir mengatasi aplikasi yang terlihat sendiri. Untuk reset pabrik tersebut ini caranya buka menu Pengaturan > Tentang Telepon > Klik “Setel Ulang Pabrik”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *